Tips Merawat Rambut - Cara mendapatkan Hasil Terbaik

Posted by

Tips Merawat Rambut - Salah satu cara termudah untuk merawat penampilan dan memberikan kesan terhadap orang lain adalah dengan melakukan perawatan rambut. Sebuah prubahan sederhana dalam memilih gaya rambut atau mewarnai rambut akan memberikan dampak besar pada rasa percaya diri anda. Anda bisa menciptakan gaya rambut dengan mengingat tips yang akan kita uraikan dalam artikel ini.

Sering atau tidaknya memotong rambut tidak berpengaruh terhadap seberapa cepat rambut anda tumbuh. Rambut manusia dapat tumbuh hanya sekitar setengah inci setiap bulan tidak peduli seberapa sering Anda memotongnya. Hanya pada musim panas mungkinrambut tumbuh sedikit lebih cepat namun pada akhirnya, hormon anda lah yang menentukan seberapa cepat tumbuh

Jangan menggosok rambut anda ketika rambut anda basah dan ingin mengeringkannya. Hal ini bisa membuat rambut anda kusut dan mergengkan helai rambut serta potensi ujung rambut pecah sangat mungkin terjadi. Gunakan tepukan lembut atau blotting untuk membuang kelebihan air. Anda juga bisa meremas dengan handuk dengan lembut dan jangan gunakan sisir kecuali sisir yang beregigi jarang.


Tips Merawat Rambut
pic from:caraalamiku.com


Untuk menghindari rusak dan ujung rambut pecah adalah membiarkan rambut mengering sebelum menyisir atau menyikatnya. Untuk itu gunakan sisir bergigi lebar atau sikat yang fleksibel dengan ujung tumpul dan lembut. Mulailah menyisir dari bawah karena jika dimulai dari atas maka bisa menyebabkan rambut rontok.

Jika ingin menggunakan hair dryer, usakan rambut sudah hampir kering. Panas yang dihasilkan hairdryer akan sangat mudah merusak rambut anda. Kadar minyak dalam rambut yang dibutuhkan bisa hilang jika terlalu panas.

Lindungi rambut dari sinar matahari. Jika anda tidak bisa memakai topi, gunakan hair spray yang mengandung SPF. Jika rambut anda diwarnai, sinar matahri juga akan mempercepat warna rambut anda pudar.


Blog, Updated at: 8:23 PM

0 comments:

Post a Comment